Informasi, Tips & Trik Terbaru Seputar Android ! !

Saturday, December 19, 2015

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat Di Android

Dengan Koneksi Internet sobat dapat mengakses ribuan atau jutaan konten yang ada di internet. Koneksi Internet juga dapat menghubungkan sobat dengan seseorang dari lokasi yang sangat jauh dengan mudahnya. Koneksi Internet itu memiliki tingkatan sob, mulai dari 2G Hingga LTE.

Di indonesia sendiri alhamdulillah sudah mencapai LTE atau lebih dikenal sebagai 4G, walaupun di beberapa daerah di indonesia belum ada yang kebagian. Tapi bukan itu yang ingin saya bahas, yang ingin saya bahas kali ini adalah 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android. Sebenarnya tidak sampai dua kali lipat, di sini saya ingin membantu sobat supaya koneksi internetnya semakin lancar, dan stabil. 


Berikut 4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android

1. Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mengubah Tipe Koneksi.

Kita mulai dari yang paling mudah, di langkah pertama sobat hanya perlu merubah tipe koneksi yang misalnya sobat masih menggunakan 2G sobat dapat mengubahnya ke 3G atau 4G (LTE).

Caranya cukup mudah, pertama sobat menuju Setting atau Pengaturan > Data Usage > Mobile Networks > Preferred Network Type > Lalu ubah 2G ke 3G atau 4G.


Dibanding 2G, dan 3G untuk saat ini koneksi tercepat untuk mengakses internet adalah 4G sob, jadi saya rekomen banget untuk mengubahnya ke 4G.

Tapi kalau yang tersedia hanya 3G, silahkan rubah saja ke 3G.

2. Gunakan Browser yang Di Desain Khusus untuk Mempercepat Koneksi Internet di Android.


Setelah merubah koneksi, selanjutnya sobat perlu menggunakan browser yang di desain khusus untuk mempercepat koneksi internet di android.

Kebanyakan aplikasi browser saat ini mampu untuk mengkompress data, supaya koneksi internet dapat lebih kencang dan lebih stabil.

Tidak usah jauh-jauh, bagi sobat yang menggunakan UC Browser pasti tidak asing dengan fitur yang bernama "Fast Mode" kan ?

Nah jadi seperti yang saya bilang tadi bahwa bisa di bilang hampir semua aplikasi browser sudah di desain khusus untuk mempercepat koneksi internet di android.

Browser yang saya rekomendasikan disini adalah UC Browser, CM Browser, Biadu Browser, dan Opera Mini.

Selain itu dari beberapa aplikasi browser yang saya kutip di atas seperti opera mini, sobat dapat menggunakan fitur Data Saver supaya penggunaan kuota bisa lebih hemat.


3. Menghapus Cache Browser Supaya Mendapatkan Kecepatan yang Maksimal.


Menghapus cache sama seperti kita membuang sampah yang ada di rumah ke tong sampah, hasilnya tentu lebih bersih, dan lebih nyaman.

Cache itu berasal dari hasil download suatu browser yang tidak di butuhkan lagi.

Misalnya sobat mengunjungi web saya ini, dan melihat logo di web ini, maka browser akan mendownload logo tersebut kemudian akan di jadikan cache nantinya.

Nah jadi apabila sobat hanya mendiamkan cache pada aplikasi, maka cache akan semakin menumpuk dan koneksi pun akan semakin lemot

Jadi untuk menghapus cache pada aplikasi browser, sobat dapat menuju Setting > Apps > Pilih Aplikasi Browsernya > Hapus Cachenya.


Banyaknya cache itu dapat di ketahui dari seringnya kita menggunakan browser tersebut.

Contohnya selama sebulan penuh sobat menggunakan browser tersebut, bisa di kira" besar cachenya di atas 400MB.

4. Gunakan Aplikasi yang Dapat Mempercepat koneksi Internet di Android.


Setelah sobat melakukan ketiga cara di atas tapi hasilnya kurang memuaskan, saya sarankan sobat menggunakan cara nomor 4.

Selain ketiga cara di atas, cara lain yang bisa sobat gunakan adalah menggunakan aplikasi yang dapat mempercepat koneksi internet di android.

Cara kerja dari Aplikasi yang dapat mempercepat koneksi internet adalah mengoptimasi setiap jaringan yang ada di android sobat.

Dengan di optimasinya jaringan maka koneksi akan menjadi lebih stabil, dan akan lebih cepat.

Pada cara nomor 4 ini, saya sangat merekomendasikan sobat untuk menggunakan aplikasi Internet Booster & Optimizer - Gratis

0 komentar:

Post a Comment

 

Followers